Sopir Truk yang Jago Bisa Mengirit Tarif Operasional, Ini Lho Alasannya

Kemahiran pengemudi dalam mengemudikan truk, tak cuma menjamin keselamatan sepanjang perjalanan, namun ikut mengirit penerapan bahan bahar sampai 10 %, sehingga pengeluaran dana operasional kian efisien.

CEO Astra UD Trucks, Aloysius Chrisnoadhi mengungkapkan, kepintaran pengemudi pun menjamin perawatan kendaraan secara tepat serta ideal waktu. "Kemahiran sopir untuk UD Trucks amat penting serta kami berbangga ikut serta berperan serta dalam hal ini. Sopir andal tidak hanya akan meningkatkan keselamatan di jalan raya, juga bisa menghemat pengaplikasian bahan bakar lebih dari 10 persen," ungkap Aloysius Chrisnoadhi dalam keterangan tertulisnya.

"Kecuali itu, mereka akan fasih dalam perawatan harian secara benar. Pastinya ini akan sungguh-sungguh membantu kami dalam menjaga loyalitas kepada mitra bisnis UD Trucks di semua Indonesia," tuturnya.

Sejajar dengan hal itu, UD Trucks Indonesia menutup tahun 2018 dengan janji kuat demi memaksimalkan potensi sumber tenaga manusia via program "Going The Extra Mile". Program itu diaplikasikan UD Trucks dalam memaksimalkan potensi sopir melewati persaingan pengemudi tahunan Extra Mile Challenge (EMC) untuk menemukan sopir dengan keterampilan terbaik.

Pada gelaran final global persaingan EMC di Jepang, via dukungan UD Trucks Indonesia, Eko Yulianto, sopir dari PT Duta Lintas Nusa membawa pulang gelar jawara lazim serta jadi yang terbaik pada kelompok efisiensi bahan bakar memakai truk Quester. Baca informasi seputar rental sewa truk angkut barang di tangerang.

Eko Yulianto ialah sopir ke-3 dari Indonesia yang berpartisipasi dalam final EMC global. Sebelum melaju ke babak final, Eko melewati seleksi ketat dengan standar internasional, kemudian jadi yang paling depan dari negara-negara peserta lainnya antara lain Malaysia, Thailand, Mauritius, serta Qatar. "Kompetisi ini sudah membuka mata saya akan pentingnya edukasi yang telah diajari oleh regu UD Trucks selama ini," ucap Eko.

Valery Muyard, Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia mengungkapkan, "Komitmen UD Trucks dalam memberikan pendidikan dan pelatihan terbaik bagi pengemudi yakni hal mutlak yang mesti terus kami jalankan."

Kemenangan dalam EMC betul-betul berguna bagi pengemudi sebab diajar, serta diuji pada tiga area utama yaitu pre-driving inspection, fuel efficiency serta safe driving, serta manuvering dan parking. Dari sisi mekanik, program ini bermanfaat bagi UD Trucks supaya lebih mudah memantau serta menjalankan servis karena kendaraan mereka terjaga dengan baik dikala dioperasikan para sopir terdidik.